Kampanye 'Be Bold' Gagal Tingkatkan Penjualan BlackBerry 7

Canaccord Genuity mencatat bahwa peningkatan upaya marketing RIM lewat kampanye ‘Be Bold’ di Amerika Serikatternyata masih belum menemui hasil yang sepadan. Penjualan smartphone BlackBerry 7, terutama BlackBerry Bold 9900 dan Curve 9360, ternyata masih sangat rendah pada bulan Februari 2012.

 

“Catatan bulan Februari kami mengindikasikan lemahnya penjualan smartphone BlackBerry 7 walaupun telah didukung dengan adanya peningkatan upaya dari divisi marketing. Dengan adanya beberapa faktor seperti: kuatnya pangsa pasar dari iPhone 4S, semakin kompetitifnya harga dari smartphone Android, peningkatan platform Windows Phone smartphone, serta peluncuran iPad generasi ke 3 pada 7 Maret mendatang, kami mengharapkan adanya peningkatan persaingan dari seluruh produk RIM pada tahun 2012,” tulis pernyataan Mike Walkley, salah seorang analis dari Canaccord.

 

Walkley juga mencatat bahwa keputusan RIM untuk tidak meluncurkan smartphone baru di ajang MWC 2012 seminggu yang lalu mengakibatkan semakin lebarnya gap antara perangkat BlackBerry 7 dengan smartphone Android maupun Windows Phone. Walkley meyakini bahwa keputusan RIM siap untuk meluncurkan dua buah handset BlackBerry seri low-end yang ditargetkan untuk pasar-pasar yang baru tumbuh mungkin akan berdampak pada turunnya harga rata-rata dari seluruh smartphone yang diproduksi oleh RIM.

 

Bagaimana dengan Anda? Sudah siap berganti ke smartphone lain atau masih setia dengan BlackBerry Anda?