Jum’at lalu tersebar rumor di Wall Street Samsung tengah mempersiapkan investasi sebesar $1.5 milyar di RIM untuk membeli lisensi BlackBerry 10. Jika hal investasi ini benar terjadi, maka Samsung akan resmi menjadi pembuat handset untuk OS BlackBerry terbaru yang akan mulai diperkenalkan pada akhir tahun 2012.

Rumor ini memang cukup masuk akal, terkait dengan bocoran foto BlackBerry London dan Milan yang memaksimalkan layar sentuhnya. Tentu dengan teknologi Super AMOLED Plus yang dimiliki Samsung, pengalaman menggunakan BlackBerry 10 akan semakin optimal.

Menurut rumor yang kami kutip dari BGR, aksi Samsung ini didorong oleh akuisisi Google terhadap Motorola. Pernyataan ini disampaikan oleh analis dari BGC Partner Collin Gillis yang baru saja mengadakan pertemuan dengan para eksekutif Samsung yang mengatakan Samsung akan mendukung handset BlackBerry 10.

Namun Collin percaya bahwa Samsung akan lebih cenderung untuk menggunakan software Microsoft Windows 8 yang lebih menjanjikan. RIM memang telah lama dikabarkan tengah berupaya agar software-nya bisa digunakan oleh berbagai vendor dalam upaya untuk mengamankan perjanjian lisensi, namun tidak ada kesepakatan terwujud sampai saat ini.